P. Raya

MKKS SMA Barito Timur Ikut Ramaikan Pemeran Inovasi Pendidikan 2022

PALANGKA RAYA - Stand MKKS SMA Kabupaten Barito Timur, ikut ramaikan pameran inovasi pendidikan Kalteng berkah SMA,SMK, Dan SLB tingkat provinsi Kalimantan tengah tahun 2022.

Dalam ajang pameran inovasi pendidikan Kalteng berkah yang di selenggarakan di halaman kantor dinas pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah,  Stand MKKS SMA Kabupaten Barito timur, ikut meramaikan pegelaran guru dan Pelajar tersebut. Sejumlah produk unggulan dan inovasi yang ikut di tampilkan dalam acara tersebut diantaranya yaitu karya fiksi novel, puisi, pupur dingin, pupur basah, dan juga tas dengan berbahan dasar alami yang ramah lingkungan.

Farida guru SMAN 1 Tamiang Layang menjelaskan, produk-produk unggulan karya guru yang ditampilkan seperti karya novel dan puisi yang tentunya dikemas dengan etnik dan budaya lokal yang ada di kabupaten Barito Timur, seperti legenda Macan Dahan yang ada keterkaitannya dengan sumber daya alam batubara yang sedang dieksploitasi oleh masyarakat dan perusahaan.

Kemudian Fardia juga menjelaskan untuk inovasi dari siswa sendiri merupakan produk alternatif yang berbahan dasar alami dan ramah lingkungan, misalnya tas atau kantongan yang dibuat dari serat daun dan tumbuhan asli dari Kabupaten Barito Timur.

Lebih lanjut Farida berharap, melalui produk dan inovasi yang di tampilkan di stand MKKS SMA Kabupaten Barito timur ini dapat menumbuhkan kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan serta adat budaya yang ada di Kabupaten Barito Timur.

Perlu di ketahui dalam kegiatan pameran tersebut di ikuti oleh 14 SMA, 14 SMK, Dan 24 SLB yang berasal dari Kabupaten kota yang ada di Kalimantan Tengah.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments