Business

Mobil "Pick Up" Pengangkut BBM Terbakar

PALANGKA RAYA  - Sebuah mobil jenis pick up yang membawa bahan bakar minyak terbakar di jalan Williem A Samad Kalimantan Tengah, Rabu sore 13 oktober 2021.

Inilah rekaman milik salah satu warga di sekitar Perkantoran Pemerintahan Kalimantan Tengah, tepat di depan kantor dinas lingkungan hidup. Terlihat api menjulang ke atas hingga mengenai kabel PLN ,tak berselang lama setelah kejadian terbakarnya mobil pick up pengangkut BBM tersebut, terjadi ledakan hebat.

Petugas gabungan dari Dinas Pemadam Kebakaran, kepolisian Satpol PP, dan relawan lainnya setibanya di lokasi kejadian bergegas memadamkan api.

Pemadaman terus dilakukan oleh petugas damkar, namun cairan BBM yang terbakar menyebabkan api menyebar hingga ke aspal membuat petugas di lapangan sempat kesulitan  memadamkan api. Setelah kurang lebih 45 menit berjibaku api berhasil di padamkan.

Salah satu seorang saksi mata dari pegawai kantor Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengatakan, dirinya sempat melihat api berawal dari bawah mobil pick up.

Menurut keterangan, saat kejadian tersebut pemilik mobil pick up sudah tidak ada di lokasi kebakaran. Selanjutnya pihak kepolisian sudah memasang garis polisi untuk mengamankan lokasi kejadian, guna melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan penyebab terjadinya kebakaran.

(Surya Adi Winata)

 

 

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments