Sosial

Mobil RI 2 Isi Bensin dari Jeriken, Ini Penjelasan Kantor Wapres

JAKARTA - Jagad media sosial dihebohkan dengan beredarnya video mobil VVIP bernomor RI 2 mengisi bensin dari jeriken di pinggir jalan.

Merespons video itu, Kepala Sekretariat Wakil Presiden, Mohamad Oemar, memberikan klarifikasi lewat press rilis kepada media, Sabtu (11/7/2020). Dijelaskan, rekaman peristiwa yang beredar tersebut terjadi saat Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (8/7/2020). Adapun mobil dinas yang terlihat tengah diisi BBM berfungsi sebagai kendaraan VVIP cadangan dalam rangkaian resmi. 

Pengisian BBM dari jeriken dilakukan  karena tidak adanya SPBU yang memiliki bahan bakar minyak (BBM)  sesuai kriteria mobil VVIP,  bukan karena mobil tersebut kehabisan BBM. 

Dalam setiap rangkaian kunjungan kerja VVIP, selalu disiapkan BBM cadangan dalam jeriken di mobil teknisi.  "Saat diperlukan pengisian BBM dan tidak tersedia BBM yang sesuai dengan spesifikasi mobil VVIP di SPBU setempat, maka digunakan BBM cadangan yang telah disiapkan," katanya, dalam rilis. 

(MB)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments