Seruyan

Objek Wisata di Barsel Siap Dibuka

BUNTOK - Memasuki adaptasi kebiasaan baru atau new normal, sejumlah tempat wisata di Kabupaten Barito Selatan, Provinsi Kalimantan Tengah, siap dibuka kembali dengan beberapa persiapan  serta tetap menggunakan protokol kesehatan yang diterapkan  di wilayah kabupaten setempat.

Salah satu tempat wisata yang kembali dibuka adalah Taman Wisata Lewu Betang Nansarunai, yang berada di Desa Sanggu, Kecamatan Dusun Selatan. Dibukanya objek wisata ini tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sudah diwajibkan oleh Gugus Tugas wilayah setempat. Dimana objek wisata tersebut harus menyediakan tempat cuci tangan, selalu memperhatikan jarak antara pengunjung, serta pengunjung wajib menggunakan masker.

            Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Barito Selatan, Manat Simanjuntak, Rabu (15/7). “Diharapkan dengan dibukanya kembali objek wisata ini, bisa menumbuhkan ekonomi warga  yang sempat terhenti selama penutupan akibat  pandemi Covid-19 yang masih mewabah sampai saat ini,” kata Manat.

(RU/MB)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments