Sosial

Pembangunan Drainase di Temanggung Tilung Dipercepat

PALANGKA RAYA - Guna meminimalisir banjir dan genangan air yang acap kali terjadi khususnya dijalan Temanggung Tilung Kota Palangka Raya, pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang mempercepat pembangunan drainase di jalan temanggung tilung.

Curah hujan yang cukup tinggi di kota Palangka Raya membuat sejumlah jalan protokol acap kali tergenang air yang cukup tinggi hal tersebut tentu sangat mengganggu aktifitas warga masyarakat dalam melakukan kegiatan sehari hari.

Saat ditemui di lapangan kepala dinas PUPR Kota Palangka Raya Arbet Toembak menjelaskan pembangunan drainase ini adalah lanjutan dari proyek pekerjaan yang dilakukan sebelumnya.

Dikarenakan adanya pandemi covid-19 menyebabkan kota Palangka Raya memberlakukan PSBB dan pekerjaan proyek pembangunan drainase tertunda oleh sebab itu usai PSBB pekerjaan dipercepat guna meminimalisir genangan air yang cukup tinggi di wilayah jalan Temanggung Tilung.

Arbert juga menjelaskan pembangunan drainase tersebut mempunyai kedalaman berfariasi yakni 10 hingga 15 centimeter setiap jarak100 meter drainase  dengan kedalaman awal 1 meter koma 60 centimeter.

(MN)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments