Kalteng

Momentum Hari Kesaktian Pancasila, pacu semangat hadapi tantangan

Puruk Cahu- Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan setiap tahun pada tanggal 1 Oktober dikatakan sebagai pemacu kebangkitan  semangat menghadapi berbagai tantangan dan persoalan bangsa kedepannya, khususnya di kalangan masyarakat kerajaan Murung Raya.

Seperti yang disampaikan Doni selaku Ketua DPRD Mura, pada peringatan hari besar Pancasila yang memperkokoh kebhinekaan melalui gotong royong untuk meneruskan semangat dan cita-cita para pendiri bangsa ini, ujarnya berpesan.

 “Pentingnya mempererat silaturahmi antar umat beragama dan juga pemahaman nilai-nilai Pancasila bagi seluruh lapisan masyarakat, terutama  bagi generasi muda, untuk memperkenalkan semangat pembangunan dan perjuangan tersebut  Sabtu (1/10/2022).

Doni menambahkan, setiap masyarakat di Kabupaten Mura harus selalu mewaspadai maraknya paham komunis atau ujaran kebencian yang marak di media sosial.

“Berikan perhatian khusus  pada toleransi ideologi untuk menghindari pengaruh ajaran komunis dan ujaran kebencian yang dapat memecah belah NKRI baik secara langsung maupun melalui media sosial,” ujarnya.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments