Nasional

Movie Fest Stikosa - AWS

SURABAYA - STIKOSA AWS yang memiliki predikat sebagai kampus jurnalistik tertua di jawa timur mewajibkan mahasiswanya yang sudah menginjak semester akhir pada masa perkuliahannya mengikuti event moviefest atau lomba konten kreator. 

Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Almamater Wartawan Surabaya atau juga di kenal dengan nama STIKOSA AWS, merupakan satu di antara pendidikan tinggi yang berfokus pada ilmu komunikasi. Bahkan sejak 55 tahun lalu, tepatnya 11 november 1964, stikosa aws telah berfokus pada pendidikan jurnalistik. Maka tak heran jika stikosa – aws mendapat predikat sebagai kampus jurnalistik tertua di jawa timur. Saat ini stikosa aws memiliki 3 jurusan yakni jurnalistik, broadcasting, dan public relation.

Tugas akhir menjadi salah satu tugas wajib yang harus di tempuh oleh mahasiswa, yang sudah menginjak semester akhir pada masa perkuliahannya.

Salah satunya tugas akhir mahasiswa stikosa  aws adalah event moviefest, yang diadakan mahasiswa stikosa semester 7. Event ini merupakan pameran karya mahasiswa dan lomba konten kreator untuk siswa SMA/SMK. Diadakan pada hari senin, tanggal 30 januari 2023 di kampus STIKOSA AWS.

Selain lomba konten kreator, para mahasiswa semester 7 juga menggelar  pameran karya mahasiswa dan seminar bertema “how to be content creator” dengan narasumber Sri Rama Ardi Putra, S.Sos, M.Ikom dari indosiar, yang mewakili pihak dunia usaha & dunia industri.

Sedangkan susunan pemenang lomba yaitu : harapan 3 – SMK Ketintang, harapan 2- SMK GIKI, harapan 1 – SMK IPIEMS, untuk juara 3 – SMKN 1 Surabaya, juara 2- SMKN 10  dengan judul ( berhatilah-hatilah dalam bersosial media) dan juara 1- SMKN 10 Surabaya, dengan judul (lalai).

(YEREMIA/DEVA ARDI )

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments