Kobar

Mudik Gratis Kumai, Kapolres Kobar Bersama Forkopimda Sapa Penumpang Kapal

PANGKALAN BUN – Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) akbp Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K., bersama Pj. Bupati Kobar Drs. Budi Santosa dan forkopimda melakukan pengecekan penumpang kapal yang akan berangkat mudik gratis pada Kamis 4 April 2024 pagi di Pelabuhan Panglima Utar Kumai, Kobar, Kalteng.

Adapun kegiatan mudik gratis ini merupakan inisisasi dari pemerintah daerah Kab. Kobar dengan menggunakan transportasi laut yakni KM. Kirana dengan rute Kumai (Pangkalan Bun) menuju Tanjung Mas (Semarang).

Saat dikonfirmasi, Kapolres Kobar menerangkan bahwa jumlah penumpang yang mengikuti mudik gratis ini sebanyak 398 orang dan kapal akan berlabuh pukul 10.30 WIB.

Pihaknya juga berkesempatan langsung untuk menyapa seluruh penumpang sekaligus mengecek peralatan kelengkapan keselamatan dalam kapal.

“Tentunya inisiasi pemerintah daerah ini sangat membantu masyarakat, dimana penumpang yang kami sapa menyampaikan apresiasi kegiatan ini,” ujar Kapolres.

Dari segi pengamanan, lanjut Kapolres, pihaknya sudah menerjunkan personel gabungan dari Polres Kobar, Polsek Kumai dan Polsubsektor Pelabuhan dengan bersinergi bersama instansi terkait.

“Harapannya semoga semua kegiatan ini diridhoi oleh Tuhan YME serta dapat berjalan lancar, aman dan nyaman tanpa ada hambatan juga kendala,” ucapnya. 

(AP/Rudi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments