Kalteng

Murung Raya Disambut Kapolda Dengan Tradisi Potong Pantan

PURUK CAHU - Kunjungan Kerja (Kunker) Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Tengah Irjen. Pol. Nanang Avianto, bersama Ketua Bhayangkari Kalteng Ny. Dewi Nanang Avianto dan rombongan tiba Mura disambut dengan acara Potong Pantan.

Acara penyambutan Kapolda Kalteng dilaksanakan di rumah jabatan Bupati Murung Raya (Mura) Jl. Jendral Sudirman Puruk Cahu, Rabu 15/12/2021 malam.Pulau Kalimantan atau yang sering disebut Borneo memiliki berjuta kekayaan budaya yang unik dan menarik. Salah satunya ialah tradisi menyambut tamu “Potong Pantan”, yang terdapat di masyarakat suku asli Pulau Borneo yaitu Suku Dayak.

“Selamat Dombut Nyan Tana Malai Tolung Lingu, Kota Emas (Elok, Mandiri, Aman, Sejahtera) kepada Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Nanang Avianto, Ketua Bhayangkari Kalteng Ny. Dewi Nanang Avianto dan rombongan,” kata Bupati Mura Perdie M. Yoseph.

Perdie juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kapolda Kalteng dan jajaran. Dengan kebersamaan ini bersinergi untuk Murung Raya yang aman, tertib dan Pemerintah Daerah ini kuat bersama-sama membangun Murung Raya tercinta. 

(Ady Natha)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments