Kalteng

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mako Brimob MURA Oleh Irjen. Pol Nanang Avianto

PURUK CAHU - Kapolda Kalteng didampingi Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph, Ketua DPRD MURA Doni, bersama unsur Forkopimda MURA lainnya melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Mako Brimob.

Irjen Pol. Nanang Avianto melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Murung Raya (Mura) untuk pertama kalinya setelah resmi menjabat sebagai Kapolda Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Dalam kesempatan tersebut dirinya bersama beberapa jajaran Polda Kalteng disambut di Rumah Jabatan Bupati Mura, pada Rabu malam 15/12/2021/setelah melakukan Kunker di Kabupaten Barito Utara sebelumnya.

Beberapa agenda dilaksanakan oleh Kapolda Kalteng yang didampingi oleh Bupati Murung Raya Perdie M.Yoseph dan Ketua DPRD Doni, salah satunya yakni peletakan batu pertama pembangunan Markas Komando (MAKO) dan rumah dinas Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalteng di kabupaten setempat, Kamis 16/12/2021. Dalam sambutannya, Bupati Murung Raya mengatakan status tanah sebagai tempat pembangunan Mako Brimob serta fasilitas lainnya tersebut merupakan hibah dari pemerintah kabupaten dengan luas sekitar 10 hektar yang berada di Jalan Negara Puruk Cahu dan Muara Teweh wilayah Desa Danau Usung.

“Sementara, untuk pembangunan Mako Brimob akan dimulai tahun 2022 nanti dan pemerintah daerah sudah menganggarkan di APBD murni senilai Rp 2 miliar. Rp.1,8 untuk bangunan fisik mako, sedangkan sisa Rp.200 juta untuk perencanaan.

“Kami targetkan tahun 2023 nanti pembangunannya sudah rampung,”ujar Perdie.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments