Barut

Musrenbang RKPD Tahun 2024, Kec.Teweh Timur Sampaikan Prioritas Tahun 2025

MUARA TEWEH - Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (Musrenbang RKPD) Kabupaten Barito Utara Tahun 2025 di Kecamatan Teweh Timur dilaksanakan di Kecamatan Teweh Timur dan dibuka secara resmi oleh pemerintah kabupaten Barito Utara dalam hal ini Asisten II Sekda Kabupaten Barito Utara Gazali Montallatua, (26/02/2024).

Dalam laporannya Ketua Panitia Musrenbang Kecamatan Teweh Timur, Mundawan,S.T.,M.S menyampaikan  tujuan dilaksanakannya Musrenbang RKPD Kecamatan Teweh Timur adalah untuk membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang menjadi kegiatan prioritas, ataupun yang belum tercakup dalam prioritas pembangunan desa dan menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas berdasarkan tugas dan fungsi perangkat daerah kabupaten.

Disampaikan juga kegiatan prioritas Kecamatan Teweh Timur tahun 2025 yang tertuang di dalam Daftar Urut Kegiatan Prioritas Menurut Perangkat Daerah Kecamatan Teweh Timur Tahun 2025 yang memuat usulan seperti peningkatan kualitas dan kuantitas infrastruktur jalan, jembatan dan perumahan, pemetaan, telekomunikasi dan informasi, peningkatan tenaga pendidikan dan kesehatan, sosial budaya, keagamaan, pemberdayaan masyarakat, penanggulangan bencana serta prioritas lainnya yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Barito Utara yang dibacakan oleh Asisten II Sekda, Gazali Montalatua menyampaikan bahwa dilaksanakannya musrenbang ini adalah untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi, dan kesepakatan usulan rencana kegiatan pembangunan Desa/ Kelurahan, yang di integrasikan dengan Prioritas Pembangunan Daerah di Wilayah Kecamatan.

Mengingat pentingnya musrenbang ini, diharapkan menjadi media interaktif bagi segenap pemangku kepentingan di kecamatan dan seluruh peserta harus bisa menetapkan program dan kegiatan prioritas kecamatan serta rekomendasi kebijakan guna mendukung implementasi program atau kegiatan tahun anggaran 2025 yang akan datang.

"Saya juga berharap pada pelaksanaan musrenbang kecamatan hari ini, agar seluruh perangkat daerah dan pihak terkait lainnya dapat berperan aktif dalam pembahasan sehingga aspirasi dan usulan yang disampaikan dapat menjadi prioritas utama sebagai bahan untuk dibahas pada tahapan forum gabungan perangkat daerah yang akan dilaksanakan pada minggu pertama bulan maret tahun 2024 dan musrenbang RKPD di kabupaten tahun 2024 yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 15 april 2024." Tutup Gazali.

Kegiatan dirangkai dengan pemberian Vitamin A gratis kepada anak Balita, serta di ramaikan dengan UMKM yang ada di Kecamatan Teweh Timur. Hadir dalam kegiatan ini Staf Ahli,Camat Teweh Timur Kepala Unsur Perangkat Daerah Kab. Barito Utara, Unsur Perangkat Kecamatan/Desa, Perwakilan Kelompok Masyarakat Desa,dan Pimpinan Perusahaan.

 

(Mardedy)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments