P. Raya

Plt. Kadisdik Kalteng Sampaikan Pesan P3K Dan Tabe Berkah

PALANGKA RAYA - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kalteng melakukan apel pagi di halaman kantor Disdik Kalteng, Senin (26/2/2024). Apel pagi yang rutin dilaksanakan setiap senin ini dipimpin langsung oleh pembina apel, Plt. Kadisdik Kalteng, Muhammad Reza Prabowo.

Dalam sambutannya, Reza menyampaikan apresiasi kepada seluruh Staf atas kinerja yang luar biasa, mengingat belakangan ini program-program sudah berjalan dengan baik dan terselesaikan secara bertahap satu persatu.

"Alhamdulillah pada kesempatan yang penuh Berkah ini, saya ucapkan terima kasih atas kinerja Bapak/Ibu sekalian dalam beberapa waktu yang lalu, Alhamdulillah kita telah menyelesaikan banyak sekali pekerjaan rumah satu persatu kita selesaikan, target-target kita selesaikan," katanya.

Dirinya juga menyinggung perihal Beasiswa Tabungan (Tabe) Berkah, Reza berharap Tabe Berkah dapat segera tersalurkan kepada penerima, sehingga bisa digunakan untuk keperluan perkuliahan, seperti membayar uang kuliah.

"Beasiswa Tabe Berkah, Alhamdulillah kemarin sudah kita umumkan untuk hasil pada tahap pertama dan mudah-mudahan hari ini bisa penerbitan nomor rekening secara kolektif bisa selesai, sehingga nanti tahapan selanjutnya setelah kartu selesai dicetak baru kita bisa salurkan yang tahap pertama,"ujarnya.

Terkait P3K, dirinya juga mengharapkan dapat segera dilakukan penyerahan secara simbolis untuk penetapan sesuai dengan formasi yang ada.

"Untuk formasi P3K guru, Alhamdulillah di tahun 2024 informasi dari BKN untuk penetapan Alhamdulillah sudah selesai, Insya Allah bisa diserahkan minggu-minggu ini, rabu atau kamis bisa diserahkan secara simbolis oleh kepala daerah masing-masing sesuai formasi 2023," ucapnya.

Reza juga menyampaikan terkait bantuan sembako yang diserahkan pada sabtu lalu kepada Hima, ke depannya akan berlanjut kegiatan pembagian sembako ini yakni satu bulan satu kali.

"Insya Allah kita bisa terus laksanakan setelah bulan untuk membantu mendukung adik-adik kita mahasiswa yang ada Kota Palangka Raya," katanya.

Dirinya juga meminta kepada beberapa sekolah yang masih belum upload di PENA BERKAH untuk segera melakukan penginputan di sekolah masing-masing.

"Untuk jajaran SMA/SMK/SLB saya minta untuk bisa mengingatkan kembali satuan pendidikan masing-masing, mengingat masih banyak sekali sekolah-sekolah yang masih belum menginput di PENA BERKAH, tolong diingatkan kembali supaya seluruh operator sekolah bisa melakukan penginputan," ujarnya.

Terkait kegiatan hari ini, Reza mengatakan bahwa akan melakukan seleksi kepada calon kandidat yang akan bergabung di media Disdik Kalteng.

"Hari ini kita juga akan melakukan interview untuk seluruh calon kandidat yang akan masuk ke tim talent media Disdik Kalteng, Alhamdulillah kita udah punya tim dan tim ini kita seleksi, mengingat tim media ini sangat penting sekali," Tutupnya.

 

(Era Suhertini)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments