P. Raya

Musyawarah Ke-V Dusmala Kembali Tetapkan Bias Layar Sebagai Ketua

PALANGKA RAYA - Kerukunan warga Dayak Dusun, Maanyan, dan Lawangan (DUSMALA) Kota Palangka Raya menggelar musyawarah ke-V dalam rangka memilihan pengusurus Dusmala Periode 2022-2027. Adapun hasil musyawarah yang diadakan di gedung Cristian Center itu menetapkan Bias Layar kembali terpilih secara aklamasi sebagaik ketau KWD DUSMALA Kota Palangka Raya.

Kegiatan musyawarah Kerukunan warga Dayak Dusun, Maanyan, dan Lawangan (Dusmala) yang digelar di gedung Cristian Center pada sabtu 7 Mei 2022 diikuti oleh sejumlah masyarakat dari Das Barito yang tinggal di kota Palangka Raya, serta ketua DPP dan beberapa tokoh Dusmala.

Setelah tata tertip dan laporan pertanggung jawaban disampaikan, kegiatan dilanjutkan dengan pemilihan ketua. Sebanyak 35 pemilik hak suara mufakat untuk meminta Bias Layar kembali menjadi ketua, sehingga dengan itu pimpinan sidang meembacakan secara resmi terpilihnya Bias Layar sebagai ketua umum kerukunan warga Dayak Dusmla periode 2022-2027.

Usai persidangan Ketua terpilih Bias Layar mengatakan Dusmala merupakan milik bersama dari semua unsur warga Dayak Dusun, Maanyan, dan Lawangan yang ada di kota Palangka Raya khususnya. Maka  kedepannya diharapkan semua pihak dapat ikut terlibat dalam menjalankan roda perhimpunan sehingga bisa menjadi lebih baik lagi dengan catatan-catatan dan masukan yang telah ditampung.

Bias juga menyampaikan terimakasih atas semua dukungan dari warga Dusmala baik secara langsung maupun melalui jejaring sosial.

Lebih lanjut Bias mengatakan kedepan pihaknya akan lebih meningkatkan  kinerja khususnya di bidang pelayanan.

Di tempat yang sama Aratoni Djaban pimpinan sidang berharap dengan terpilihnya Bias Layar kembali sebagai ketua kerukunan warga Dayak Dusmla, kedapan dapat lebih meningkatkan lagi kepengurusan dan juga meningkatkan pelayanan sehingga dapat merangkul warga Dusmala yang ada di kota Palangla Raya dalam sebuah kerukunan yang dibingkai kebersamaan.

Hal senada juga disampaikan oleh Genye, Provos Batamad Provinsi Kalteng// Untuk ketua Dusmala terpilih kedapannya bisa lebih baik lagi dalam melayani dan mengayomi semua masyarakat Dusmala Khususnya yang ada di Palangka Raya dan di Kalimantan Tengah Pada umunya.

Ia menambahkan  untuk mengamankan jalannya kegiatan Musyawarah hari ini pihaknya mengerahkan sebanyak 6 personil Batamad.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments