P. Raya

Natal Pemuda Remaja Gbi Rock Palangkaraya 2024

PALANGKA RAYA - Ibadah dan Perayaan Natal Keluarga Besar Remaja dan Pemuda Gbi Rock Kota Palangkaraya, digelar dengan hikmat dan  penuh sukacita, pada minggu 10 desember 2023, di gedung gbi rock, jalan Temanggung Tilung  Palangkaraya. Hadir dalam moment  natal ini,  tidak hanya kaum muda saja, namun terlihat para orang tua juga turut hadir bersuka cita bersama. Natal adalah momen perayaan kelahiran yesus kristus ke dunia. Seluruh umat Kristiani seantero dunia memperingati dan merayakannya, demikian juga  pemuda remaja, jemaat Gbi Rock Palangkarya. 

Natal adalah hari yang penuh kegembiraan, karena Yesus Kristus telah lahir ke dunia. Yesus lahir untuk membawa damai dan mengajarkan kasih kepada sesama manusia.  Sebab itu natal menjadi sukacita yang besar. Yesus kristus,lahir sebagai raja diatas segala raja, bagi semua umat manusia tanpa memandang siapa, dari mana, dan latar belakang apa.  Sudah sepatutnya, momen natal digunakan untuk merefleksikan diri, akan cinta kasih tuhan dalam hidup pribadi masing masing, dan mengimplementasikan kasih kristus dalam kehidupan. Sebagai pengingat untuk peduli kepada sesama, momen natal untuk menyebarkan kebaikan. Begitu juga dengan keseharian kita, natal adalah "alarm" untuk mengingatkan arti dari kesederhanaan. Bukan memegahkan diri dalam kesombongan, tetapi jadi pribadi yang apa adanya dan rendah hati.

Dalam moment natal ini berbagai tampilan syukur dan sukacita diekpresikan para pengisi acara, dengan mengajak jemaat yang hadir untuk memuji dan memuliakan nama tuhan. Kemudian tampilan  gerak dan tari,  choir, (kuayer) drama musikal, yang bertemakan  kehidupan real pemuda, dan pertobatannya hingga mengisi hidup dengan hal yang bermakna dan bermanfaat.

Renungan natal disampaikan Pdm Ari Hanye Milli yang juga Ibu Wakil Gembala Gbi Rock Palangka Raya. Dalam refleksinya Pdm Ari Hanye menyampaikan dari injil Yohanes 14 Ayat 12. Aku berkata kepadamu: sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-ku,  ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab aku pergi kepada bapa. Siapapun yang percaya kepada kristus, maka dirinya akan melakukan hal hal baik seperti karakter Kristus, pemuda mengembangkan talenta dan kemampuannya untuk kebaikan.

Di penghujung ibadah, doa berkat disampaikan pendeta rudi rasidi selaku Wakil Gembala Sidang Jemaat Gbi Rock Palangkaraya. Selepas ibadah natal acara dilanjutkan dengan perayaan natal, acara dipandu Mc  Andre dan Yoke, dan diawali dengan sambutan ketua panitia kegiatan, Windra. Ia menyampaikan apresiasi atas kerja sama team yang saling support, dan berharap kembangkan terus talenta yang sudah tuhan berikan bagi teman teman muda untuk kemuliaan nama tuhan. Tema natal tahun ini, the visitation that redeemeed me, yang berarti lawatan tuhan yesus, yang memulihkan setiap kita. Dan sub tema real king set his people free, raja sesungguhnya kristus telah membebaskan umatnya, dari berbagai hal yang buruk menuju kepada kebaikan Kristus.

Tampak pula ungkapan sukacita anak anak muda ini disampaikan lewat tarian dan lagu, yang ditarikan bersama. Untuk mememriahkan acara berbagai hadiah diberikan bagi jemaat yang hadir secara acak. Dan tak terasa acara berakhir namun jemaat tampaknya masih menikmati waktu kebersaaan bersama jemaat lain.

(Olivia Teja)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments