P. Raya

Natal Perdana Pewarna Indonesia Bersama Dengan Api Kalimantan Tengah

PALANGKA RAYA  - Pengurus daerah Persatuan wartawan nasrani indonesia atau yang di singkat Pewarna indonesia bersama Asosiasi Pendeta Indonesia atau API Kalimantan Tengah menggelar ibadah dan perayaan Natal untuk pertama kalinya di penghujung tahun 2021.  ibada dan perayaan Natal itu dilangsungkan di gedung Betang Hapakat jalan RTA Amilono Palangka Raya Pada, Kamis 30 Desember 2021

Perayaan Natal yang diselenggarakan oleh Pewarna indonesia dan API Kalimantan Tengah sesuai dengan tema yang disepakataki Persatuan gereja-gereja di indonesia yaitu Cinta kasih Kristus yang menggerakan persaudaraan” kemudian sub tema “Semangat kebersamaan API dan Pewarna semakin memberkati Kalimantan Tengah”

Hadir dalam perayaan Natal itu antaralain Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Pdt.Bobo Wanto Baddak sekaligus mewakil Panglima Batamad, Korwil Pewarna Indonesia Kalimantan dan Sumatra Pdt.Alex Wulur, beserta Pengurus dan Anggota Pewarna Kalteng dan jemaat Aras Kota Palangka Raya.

Heru Kiswanto ketua panitia Natal menjelasakan ini merupakan Natal perdana yang di selenggarakan pertama kalai di tahun ini dan harapannya untuk tahun-tahun kedepan akan diselenggarakan lagi Natal bersama untuk Pewarna dan API kalimantan Tengah.

Pada kesempatan itu juga Ketua DPD Pewarna Kalteng Frida Magdalena mengatakan bahwa Natal perdana Perwarna dan API dan tidak di rencanakan sebelumnya  akan. Namun demikian dapat berjalan dengan baik berkat kerja sama tim yang luar biasa.

Masih di tempat yang sama Pdt.Bobo Wanto Baddak ketua Asosiasi Pendeta Indonesia sekaligus wakil Panglima Batamad menambahkan, ini merupakan suatu momen yang baik dimana asosiasi pendeta berusaha mengkolaborasikan banyak lembaga dan juga organisasi kemasyarakatan Kristen untuk dapat bekerja sama. Karena di dalam pergerakan dari asosiasi pendeta adalah untuk menyatukan semua pergerakan Kristen supaya dunia melihat kekristenan terdiri dari orang-orang yang kuat dan Pewarna juga menjadi pembawa berita kebenaran lewat kemampuan dan profesionalitas di dalam jurnalisme supaya Kalimantan Tengah semakin diberkati.

Ketua asosiasi pendeta itu juga berharap agar semua orang dapat melihat bahwa Tuhan Yesus itu dapat memberikan berkat bagi semua orang, sehingga melalui kolaborasi Pewarna dan API dapat memperlihatkan bahwa ternyata orang-orang Kristen dapat bekerja sama sebagai sebuah kekuatan.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments