P. Raya

Noorkhalis Ridha Waspadai Bahaya Cairan Likuid Vape Bercampur Narkoba Sintetis

PALANGKA RAYA - Sekretaris Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Noorkhalis Ridha mengingatkan bagi para perokok elektrik terhadap bahayanya cairan likuid vape .

"Kami mengingatkan para penikmat vape untuk lebih berhati-hati dan waspada terhadap penggunaan cairan likuid vape," kata Ridha, Jumat 17 Januari 2023.

Hal ini disampaikan Ridha mengingat saat ini banyak ditemukan cairan likuid vape bercampur bahan kimia narkoba sintetis oleh pihak kepolisian.

Menurut Ridha, hal ini perlu diwaspadai dan diantisipasi meskipun belum ditemukan kejadian serupa di Kota Palangka Raya.

Di luar daerah, liquid bercampur bahan narkoba sintetis ini terjual bebas di media sosial (instagram). Penjualan dibuat seperti liquid biasa dan tetap ada tulisan price bahkan untuk rasa pun dijual bervariasi.

Saat itu, ada 22 jenis liquid bercampur bahan narkoba didapat oleh pihak Kepolisian, di antaranya seperti Cherykush, Traditional Bali Tobaco, Chery Dope, Lemonade Grenade, Golden Beer dan Madness yang semuanya dipesan melalui online.

Kepada Pemerintah melalui dinas/instansi terkait, Politisi asal Partai Amanat Nasional (PAN) ini meminta untuk rutin mengawasi bahan-bahan bercampur bahan atau zat kimia berbahaya yang tengah marak di pemberitaan berbagai media.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments