P. Raya

Norhaini Ajak Masyarakat Berperan Aktif Mencegah DBD

PALANGKA RAYA - Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palangka Raya Norhaini mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam mencegah Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan menjaga kebersihan lingkungan di setiap daerah. Terutama dalam kondisi musim penghujan seperti saat ini, dimana meningkatnya curah hujan menjadi faktor utama peningkatan jumlah jentik-jentik nyamuk.

Norhaini menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, termasuk membersihkan saluran air dan menguras bak mandi di rumah masing-masing untuk mencegah berkembangnya jentik-jentik nyamuk.

"Langkah ini diharapkan dapat mengurangi potensi tempat perkembangbiakan nyamuk penyebab DBD," katanya, Rabu, 31 Januari 2024.

Selain menjaga kebersihan lingkungan, Norhaini juga menyoroti pentingnya asupan makanan sehat dan rutinitas olahraga ringan sebagai bagian dari upaya menjaga daya tahan tubuh. Upaya ini diharapkan dapat membantu tubuh menjadi lebih kuat dalam melawan ancaman penyakit.

Norhaini sangat berharap adanya kerjasama dari semua pihak dalam upaya menekan angka kasus DBD di Palangka Raya. Ia menegaskan bahwa penanganan DBD tidak bisa hanya dilakukan oleh satu pihak saja, tetapi memerlukan dukungan serta keterlibatan semua elemen masyarakat.

(DEDDI)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments