P. Raya

Norhaini Dorong Pemko Pantau Kesehatan Warga Terdampak Banjir

PALANGKA RAYA - Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya Norhaini meminta Pemko Palangka Raya, melalui Dinas Kesehatan, untuk melakukan pengecekan kesehatan terhadap masyarakat yang terdampak banjir.

Tindakan ini dilakukan guna mencegah timbulnya masalah kesehatan seperti diare dan masalah kulit yang sering dialami masyarakat akibat banjir, seperti tahun - tahun sebelumnya.

Norhaini menyampaikan pentingnya langkah pencegahan dalam menghadapi dampak banjir yang tidak hanya mengancam fisik, infrastruktur daerah sekitar akan tetapi juga kesehatan masyarakat.

"Dalam situasi banjir, risiko kesehatan masyarakat menjadi salah satu perhatian utama. Kami mendorong agar Pemko Palangka Raya, khususnya Dinas Kesehatan, segera melakukan langkah-langkah pencegahan dan penanganan terhadap potensi masalah kesehatan yang dapat timbul akibat banjir," ujarnya, Rabu, 31 Januari 2024.

Legislator partai Golongan Karya (Golkar) ini menyoroti risiko terjadinya berbagai masalah kesehatan yang mungkin muncul akibat paparan banjir, seperti infeksi saluran pencernaan dan masalah kulit.

Selain memantau kondisi kesehatan masyarakat, Norhaini juga menekankan pentingnya pendistribusian bantuan kesehatan yang memadai bagi warga terdampak banjir. 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments