P. Raya

Norhaini :  Dukung Kawasan Perumahan di Jalan Kecipir dan Lamtoro Gung dapat Memiliki Puskesmas Pembantu dan Sekolah Negeri

PALANGKA RAYA – Beberapa waktu yang lalu, Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya telah menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan.

Kelurahan Panarung, sebagaimana yang disampaikan oleh Lurah, Evi Kahayanti mendorong agar kawasan perumahan di Jalan Kecipir dan Lamtoro Gung dapat memiliki Puskesmas Pembantu dan sekolah negeri.

Menyikapi hal tersebut, Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Norhaini memberikan dukungannya agar usulan masyarakat di kawasan tersebut dapat segera direalisasikan oleh Pemerintah Kota.

Melihat pesatnya pembangunan di kawasan Jalan Kecipir – Lamtoro Gung serta Jalan Adonis Samad dan sekitarnya dan jumlah masyarakat disana ada lebih dari tiga ribu jiwa. Maka ada baiknya memiliki layanan kesehatan dan pendidikan yang dekat dengan rumah.

Legislator dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) ini menjelaskan, keberadaan fasilitas layanan kesehatan memang sangat penting dan masyarakat berhak untuk memperoleh layanan kesehatan sedekat, semudah dan seefisien mungkin.

“Saya menilai selain pembangunan infrastruktur berupa jalan dan drainase yang harus dikejar di sana, fasilitas layanan kesehatan juga harus bisa jadi prioritas. Apalagi Puskesmas Panarung dan Marina Permai lokasinya cukup jauh dari sana,” kata Norhaini, Kamis 10 Maret 2022.

Lebih lanjut, Norhaini menjelaskan juga mengenai keberadaan sekolah Negeri. Kata Dia, anak-anak yang berada di Jalan Adonis Samad, Lamtoro Gung, Kecipir dan Veteran, harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk bersekolah seperti yang ada di Jalan Seth Adji, Jalan Jati dan kawasan Panarung.

“Setidaknya anak-anak kita bisa bersekolah dengan jarak yang lebih dekat dengan rumah. Selain mempermudah orang tua untuk antar jemput, juga akan lebih baik bagi anak yang berangkat sekolah sendiri. Mereka tidak harus melintasi ruas Jalan Adonis Samad yang sangat ramai lalu lintasnya. Mereka akan aman dan nyaman bersekolah jika tidak terlalu jauh,” tuturnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments