P. Raya

Norhaini Minta Kecamatan yang terdampak Karhutla Lakukan Pemetaan

PALANGKA RAYA - Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya hingga bulan Juli 2023, ada sekitar 61 kejadian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kota Palangka Raya.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Norhaini meminta kepada kecamatan - kecamatan yang terdampak atau mengalami Karhutla, agar segera melakukan pemetaan.

"Pemetaan ini penting untuk mengetahui daerah - daerah mana saja yang rawan terjadinya Karhutla, sehingga bisa diantisipasi terjadinya Karhutla dengan upaya sosialisasi" Katanya, Senin, 24 Juli 2023.

Lanjutnya, tidak hanya di tingkat kelurahan, bahkan di tingkat kelurahan pun harusnya punya peta rawan Karhutla, sehingga memudahkan instansi teknis melakukan upaya pencegahan dan penanganan Karhutla.

Legislator asal partai Golongan Karya (Golkar) ini mengungkapkan, Karhutla ini menjadi tanggung jawab bersama mulai dari pihak legislatif, eksekutif hingga masyarakat juga harus terlibat aktif dalam upaya pencegahan.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments