P. Pisau

Nuzulul Quran 1445 Hijriah di Pulpis membawa Pesan Persatuan dan Kebaikan

PULANG PISAU - Bertempat di rumah Jabatan Bupati Pulang Pisau menjadi saksi peringatan Nuzulul Quran Tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi yang diselenggarakan pada malam Minggu (31/3/2024). Penjabat (Pj) Bupati Pulang Pisau, Hj Nunu Andriani, turut hadir dalam acara tersebut.

Ia mengatakan dihadapan jemaah yang hadir di acara tersebut, "Salah satu peristiwa bersejarah bagi umat Islam di seluruh dunia, yaitu peristiwa Nuzulul Quran, yang   mana pada tanggal 17 Ramadan, Al Quran diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW. Dimana diharapkan  keberkahan dari momen Nuzulul Quran akan bisa dirasakan kita semua yang hadir disini," ujarnya lugas.

Dalam sambutannya, ia mengajak semua untuk meningkatkan ibadah selama sisa-sisa Ramadhan ini dengan semaksimal mungkin, agar nantinya  berkah Ramadan ini akan melahirkan rasa kedamaian dan keamanan di bawah lindungan Allah SWT.

Dalam momen acara ini  selain dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, H Edy Pratowo, acara juga dihadiri oleh unsur Forkopimda, para kepala OPD, camat Kahayan Hilir, serta ratusan tamu undangan lainnya yang turut memeriahkan acara malam Nuzulul Quran ini.

Terakhir acara ditutup dengan pemberian  bantuan secara simbolis diserahkan kepada guru ngaji yang ada  di Kabupaten Pulang Pisau, serta bantuan kepada kaum Dhuafa dan paket sembako disalurkan kepada sejumlah warga yang membutuhkan. Tentunya dengan harapan mempererat tali silaturahmi antar sesama dan bisa sedikit meringankan beban bagi masyarakkat yang membutuhkan.

(Era)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments