P. Pisau

OPD diminta fokus Memacu Penyerapan APBD Murni ujar Sekda Pulang Pisau

PULANG PISAU - Seluruh OPD diminta untuk dapat memacu penyerapan anggaran APBD murni. Hal tersebut diungkapkan  Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang melalui Sekretaris Daerah Tony Harisinta.

Sekda mengatakan, pada hari Sabtu 22/07/2023 dihadapan awak media, " Yang saya ketahui dari laporan saat ini, penyerapan anggaran masing-masing di level angka 32%. Dan harapan kami pada Agustus mendatang, kami akan memaksimalkan penyerapan anggatan sampai dengan level 60% pastinya," ucapnya.

Secara teknis masih terkendalam dan lambatnya penyerapan anggaran tersebut masih adanya kendala di ULP yang dikarenakan terdapat perubahan dokumen-dokumen seperti yang terjadi di salah satu OPD yang ada.

Ia menegaskan, " Sekuat apapun kita berusaha menggenjot penyerapan anggaran, namun jika selalu ada perubahan dokumen dari pusat ya akan tetap terkendala juga pada akhirnya,"tegasnya lugas.

Bagaimanapun disini peranan Pemerintah Pusat tetap menjadi kendali  Oleh karena itu, pihaknya akan terus melakukan koordinasi serta komunikasi agar penyerapan anggaran berjalan dengan cepat seperti yang kita iinginkan sehingga dapat mencapai tujuan.

(Marselinus)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments