Kalteng

Optimalisasi APBD Diharapkan Dapat Meningkatkan Pembangunan

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mengatakan jika optimalisasi pendapatan dan belanja daerah dalam mendukung pembangunan yang ada di Kabupaten Seruyan ini sangat perlu untuk dilakukan.

Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko mengatakan, agar pemerintah daerah harus bisa bijak dalam pegelolaan keuangan daerah, sehingga bisa meningkatkan kemajuan daerah.

“Jadi, untuk mendukung optimalisasi pendapatan dan belanja daerah itu tadi, maka harus dilakukan peningkatan dalam proses perencanaan pendapatan dan belanja daerah itu sendiri,” katanya di Kuala Pembuang, Senin 8 Agustus 2022.

Dijelaskannya, setiap program yang direncanakan oleh pemerintah daerah melalui Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) masing-masing. Menurutnya, pemerintah daerah dalam merencanakan program harus berorientasi pada skala prioritas dan wajib kebutuhan masyarakat yang mendesak segera dipenuhi.

“Seperti pendidikan, kesehatan serta yang lainnya dan untuk mendukung itu, perlu anggaran yang tidak sedikit. Maka pemerintah daerah harus melakukan upaya untuk memaksimalkan pendapatan daerah khususnya Pendapatan Asli Daerah (PAD),” pungkasnya.

 

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments