Barsel

Optimalkan Kualitas Pelayanan Publik, Pejabat Kabupaten Barsel Diminta Tingkatkan Pengalaman dan Wawasan

BUNTOK – Pentingnya peningkatan kualitas pelayanan di lingkungan Pemkab Barsel. Hal tersebut dikemukakan H Raden Sudarto, selaku anggota DPRD Kabupaten Barsel, Jumat 20/10/2023, ia mengatakan, Menurutnya, pejabat eselon II, III, dan IV perlu memiliki kualitas pengalaman, wawasan, dan kedisiplinan ilmu untuk mendorong kemajuan daerah.

Ia mengatakan, “Tanpa modal pengalaman, wawasan, dan kedisiplinan ilmu yang dterapkan,Tentunya tidak akan menghasilkan apa apa, dan tidak akan bisa bersaing apalagi maju sejajar dengan daerah lain itu hal yang mustahil ," ujarnya lugas.

Timbulnya pandangan negatif dari masyarakat  kualitas pelayanan organisasi publik di Barito Selatan. Tentunya perlu peningkatan mutu pelayanandari para pejabat eselon II, III, dan IV di tahun ini. Sudarto juga menekankan perlunya membawa Kabupaten Barsel ke arah kemajuan, terutama untuk mengejar ketertinggalan dari daerah lain. Menurutnya, penempatan pejabat sesuai pengalaman dan ilmu dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi pelayanan yang ada.

Ia menambahkan, "Timbulnya Responsivitas sebagai sinyal kemampuan organisasi pemerintah dalam mengenali kebutuhan serta aspirasi masyarakat yang ada," ucapnya.

Bahkan para aparatur pemerintah selain memperhatikan responsibilitas, akuntabilitas, dan kualitas pelayanan yang mumpuni. Disini Responsibilitas melibatkan kegiatan organisasi publik yang harus sesuai dengan prinsip administrasi yang benar. Akuntabilitas, menurut Sudarto, membutuhkan tunduknya kebijakan dan kegiatan organisasi publik pada keinginan masyarakat.

Terakhir ia menegaskan,  "Para pejabat harus menunjukkan seberapa besar kebijakan dan kegiatan organisasi publik konsisten dengan kehendak masyarakat," katanya.

 

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments