P. Raya

Ormas dan Komunitas dan Paguyuban Kalteng Dukung BNNP Kalteng Berantas Narkoba

PALANGKA RAYA - Organisasi Kemasyarakatan dan  Komunitas  Paguyuban yang ada di Palangka Raya melakukan Silahturahmi untuk mendukung pemberantasan Narkoba bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah.  Berharap kerja aparat maksimal dan berkomitmen  gunakan hati nurani .  Kegiatan juga di Sertai  test Narkoba  bagi seluruh pimpinan dan perwakilan Ormas yang hadir , Senin (30/5/2022).

Kegiatan di awali dengan menyanyikan   lagu Indonesia Raya dan lagu Mars BNN, kemudian di lanjutkan dengan kata sambutan dan paparan perkembangan peredaran dan kasus kasus Narkoba di Kalimantan Tengah ,oleh ketua BNNP Kalteng Brigjend.Pol.Sumirat, yang di dampingi Kabid Pemberantasan Kombes.Pol.Dr.Agustianto dan Kepala BNN Kota AKBP.Miga Nugroho.

Mengingat pentingnya keterlibatan masyarakat dalam pemberantasan Narkotika, Sumirat berharap ormas bisa menjadi penggiat dan mitra BNNP dalam pencegahan Narkotika di Kalteng,  dan menjadikan BNNP untuk bisa lebih bersemangat dan giat lagi dalam pemberantasan Narkoba.

Sesuai data di Kalimantan Tengah saat ini ada enam ribu (6000) sampai sepuluh ribu (10.000) pengguna Narkoba  dan selama periode January sampai April 2022 sudah empat belas kilogram (14 kg) jenis sabu yang sudah berhasil diamankan BNNP KALTENG dan KAPOLDA di wilayah Kalimantan Tengah.

Bambang Irawan selaku Ketum Fordayak Kalimantan tengah, berharap ke depan ormas paguyuban bersama BNN akan membuat MoU untuk pemberantasan Narkoba di Kalteng, serta meminta kepada aparat penegak hukum untuk mempunyai komitmen, integritas dan hati nurani serta akan terus mengawal proses hukum dalam penanganan kasus di Kalteng.

Sementara itu Ketua KDNK Andreas Djunaidy akan terus dukung BNNP dalam penanganan Narkoba di Kalteng, dan berharap ada sanksi adat bagi pemakai dan pengedar Narkoba di Kalteng, dengan meminta pihak terkait bisa merumuskan Hukum Adat bagi pelaku Narkoba.

Demikian juga komunitas Persatuan Disc Jockey Indonesia (PDJI) Stefhie yang bergelut di bidang hiburan,  akan menyuarakan tolak Narkoba melalui komunitasnya dan berharap pemerintah benar benar serius menangani Narkoba di Kalteng.

Ketua Lembaga Swadaya Rakyat Kalteng Agatisansyah  berharap pihak terkait bisa menghargai kerja keras kawan kawan Ormas dalam membantu pemerintah dalam memberantas Narkoba.

Senada dengan Paguyuban Lembur Kuring Hilmi zulkarnain, mendukung penuh BNNP Kalteng dalam pemberantasan Narkoba dan siap membantu sosialisasi pencegahan Narkoba melalui anggota keluarga dan komunitas ormas serta masyarakat.

Demikian juga Ketua Pasukan Borneo Bersatu ,Budi  bersama ormas Kalteng siap mendukung penuh BNNP Kalteng dalam memberantas Narkoba di Kalimantan Tengah .

Di akhir kegiatan ketua dan perwakilan Ormas melakukan test Narkoba dengan pengambilan urine masing masing yang diawasi oleh para petugas BNNP  dan ditutup dengan yel yel tolak dan perang terhadap Narkoba bersama seluruh Ormas Paguyuban.

(Altius Utama)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments