P. Raya

P4GN Terus Di Gelorakan  Mencegah Narkoba Dikalangan Masyarakat Hingga ASN/PNS

PALANGKA RAYA - Rapat Koordinasi (Rakor) Rencana Aksi Daerah (RAD) Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN-PN) Provinsi Kalteng Tahun 2023, diselenggarakan di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Provinsi Kalteng, Kamis (14/9/2023).

Dalam sambutannya Sekda  H. Nuryakin mengatakan atas nama pemerintah Provinsi Kalteng, menyambut baik dilaksanakannya kegiatan rapat koordinasi pada hari ini, kegiatan ini sebagai pengingat kita untuk selalu meningkatkan komitmen dalam memerangi narkotika dan prekursor narkotika secara terus menerus.

Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika di Indonesia khususnya Kalteng telah menjadi ancaman nyata yang membutuhkan penanganan serius dan mendesak dari seluruh komponen bangsa.

Berdasarkan data yang ada di BNN, tidak satu pun Desa atau Kabupaten/Kota di Indonesia bahkan di Provinsi Kalimantan Tengah yang menyatakan bebas dari masalah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika. Oleh karena itu, diperlukan sinergisitas dan komitmen bersama melalui tugas dan fungsinya masing-masing dalam optimalisasi pengendalian P4GN-PN di Provinsi Kalteng.

Sekda berharap kegiatan ini dapat menyatukan persepsi dan langkah yang sama dalam menyusun suatu rumusan kebijakan strategis dan antisipasi dini atau aksi nyata terhadap pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Kalteng.

Pada tahun 2024 akan diselenggarakan Pemilu/Pilkada serentak, Sekda berharap agar hal tersebut disikapi secara arif dan bijak, ke depankan kedewasaan politik, junjung tinggi nilai-nilai demokrasi serta ciptakanlah suasana aman dan damai serta terus bersinergi dan bekerja sama dalam memberikan kontribusi pada pembangunan bagi kepentingan bangsa dan negara, sehingga terwujudnya ASN berAKHLAK Penuh KeBERKAHan dan Indonesia Maju. Sekda Nuryakin menambahkan rencananya untuk semua dinas SKPD SKPD akan di adakan tes urine.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalteng Katma F. Dirun dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan pelaksanaan fasilitasi P4GN-PN, dan meningkatkan peran semua Perangkat Daerah untuk membuka ruang bagi semua pemangku kepentingan di Lingkup Pemerintah Provinsi untuk bersama-sama mengoptimalkan P4GN-PN di wilayah Kalteng.

Hadir dalam Kegiatan narasumber Plt. Kepala BNNP Provinsi  Kalteng Bintari Rahayu, Sekda Provinsi Kalteng H Nuryakin, Kesbangpol Katma F. Dirun, Perwakilan Danrem 102) Pjg, Perwakilan Polda Provinsi Klateng, Unsur Forkopimda, dan Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng terkait. 

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments