Nasional

Pabrik PT WIKA Beton Tbk Pasuruan Terima Kunjungan Kadislutkan Prov. Kalteng 

PASURUAN - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Prov. Kalteng H Darliansjah melakukan kunjungan ke Pabrik PT Wijaya Karya Beton Tbk (WIKA Beton) Pasuruan, Jawa Timur dalam rangka supervisi stok dan mutu tiang pancang beton, Selasa 7 MEI 2022.

Kunjungan kerja Kadislutkan Prov. Kalteng ini terkait dengan pembangunan dermaga pelabuhan perikanan Kuala Pembuang tahap II. Pembangunan dermaga pelabuhan perikanan ini dalam pekerjaannya menggunakan tiang pancang beton yang sangat berkualitas.

“Untuk melaksanakan pekerjaan pembangunan dermaga pelabuhan perikanan Kuala Pembuang dengan mendapatkan hasil yang bagus harus didukung dengan sumber daya yang baik serta komitmen yang kuat diantara pihak-pihak terkait, maka diperlukan peralatan dan bahan yang berkualitas, diantaranya adalah penggunaan tiang pancang beton yang berkualitas dari produk beton PT WIKA Beton Tbk," ucap Darliansjah. 

Di akhir kunjungan, PT WIKA Beton Tbk berharap agar dapat terus menjalin kerja sama dengan Dislutkan Prov. Kalteng dalam hal pembangunan kontruksi. Sebagai informasi, PT. WIKA Beton sebagai salah satu anak perusahaan BUMN, merupakan bagian dari ekspansi perusahaan yang mengkhususkan diri dalam industri beton pra-cetak.

PT WIKA Beton Tbk mulai berkonsentrasi pada industri beton pra-cetak pada tahun 1977 dengan mengembangkan panel beton pra-cetak untuk proyek perumahan bertingkat rendah. Sejak saat itu, PT WIKA Beton Tbk bertekad untuk terus mengembangkan produk mereka dalam mengantisipasi rencana pembangunan dan proyek-proyek infrastruktur yang muncul.

Pengembangan produk telah menciptakan hasil yakni pra-stres tiang beton untuk jalur distribusi listrik dan tumpukan PC, kemudian diikuti oleh produk lain, misalnya, saluran terbuka beton, kereta api beton tidur, jembatan gelagar, tumpukan lembaran, pipa, lembaran platform dan bangunan komponen yang telah diterapkan di berbagai macam proyek. Produk-produk tersebut muncul di waktu yang tepat dan berhasil menjadi produk terkemuka di pasaran. 


(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments