Kalteng

Pagelaran Rapat Paripurna mendengarkan pidato kenegaraan oleh bapak Presiden RI, dalam rangka HUT KE 77 Tahun 2022.

Puruk Cahu – DPRD Kabupaten Murung Raya menggelar rapat paripurna, dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, dalam rangka HUT ke-77 RI tahun 2022, Selasa (16/8/2022).

Dalam pengantarnya, Wakil Ketua I DPRD Murung Raya ini, menyampaikan, sebagaimana diketahui setiap Agustus, Pemerintah Indonesia dan seluruh lapisan masyarakat di seluruh penjuru tanah air, akan mengenang dan merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, yang kalinya merupakan HUT RI Ke 77.

Lanjutnya , kemerdekaan harus diisi dengan berbagai bidang pembangunan dan menyeluruh, bagi kepentingan masyarakat dengan tujuan agar masyarakat menjadi masyarakat yang maju sejahtera adil dan makmur.

“Untuk itu  semua kita harus melibatkan berbagai elemen masyarakat seperti tokoh masyarakat, TNI-Polri, pegawai negeri, anggota DPRD para usahawan, petani, pekerja, kalangan pers, para pensiun serta unsur-unsur elemen lainnya,” sebutnya lanjut.

Seperti yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo akan menyampaikan dua pidato. Pidato pertama disampaikan dalam rangka Sidang Tahunan MPR RI, dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI 2022.

Dimana pada “Pidato kedua dalam rangka penyampaian keterangan pemerintah atas RUU APBN tahun anggaran 2023 beserta nota keuangannya, pada rapat Paripurna pembukaan masa persidangan I DPR RI tahun sidang 2022 – 2023,” tukasnya lanjut.

Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Murung Raya, yang dipimpin Wakil Ketua I DPRD Murung Raya. Hadir pula pada acara tersebut Wakil Bupati Murung Raya, Sekretaris daerah  Murung Raya, Kapolres Mura AKBP I , serta kepala perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten  Murung Raya.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments