Kalteng

Umat Muslim dihimbau pererat  Silaturahmi Melalui Pengajian di Sekretariat GP Ansor

Puruk Cahu – Wakil Ketua II DPRD Murung Raya menghimbau agar umat muslim rutin menggelar pengajian, karena menurutnya bisa memberikan manfaat secara langsung membentuk pola prilaku yang baik dan positif.

Dia mengajak umat muslim bisa mempererat silaturahmi antara umat juga bagus untuk menambah pemahaman dan wawasan.

Rabu (16/8/2022) malam , Saat menghadiri pengajian rutin mingguan oleh Gerakan Pemuda (GP) Ansor, dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser), beserta beberapa majelis yang berlangsung sekretariat GP Ansor Kabupaten Murung Raya di Puruk Cahu.

Dia mengungkapkan dirinya merasa senang karena menjadi bagian dalam kegiatan tersebut, harapannya  melalui pengajian itu akan muncul pemahaman, yang dapat dijadikan sebagai pedoman hidup yang mampu menyesuaikan di dalam kehidupan bersosial didalam masyarakat itu nantinya.

“Dalam ajaran Islam harus ada kesimbangan  antara menjalankan ritual ibadah dan sosial kemasyarakatan,  implementasi dari itu dapat menciptakan umat  yang bertakwa sekaligus dapat memberikan manfaat bagi orang lain,” ujarnya.

Dengan rutinnya  digelar pengajian  ini dapat menjadi momen penting dalam rangka mewujudkan masyarakat, khususnya di kalangan NU yang sadar beragama, bermasyarakat, berbangsa dan berkehidupan bernegara.

“Dengan terwujudnya  warga NU, yang berkualitas, mandiri dan bertaqwa kepada Allah SWT, diharapkan dapat menambah ilmu dan wawasan keislaman,” ujarnya lanjut.

Selain dihadiri GP Ansor dan Banser Murung Raya, majelis-majelis yang turut serta dalam pengajian tersebut. Diantaranya, Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor, Majelis Pencinta Solawat Nusantara, Majelis Pecinta Rasulullah, Majelis Bengkel Hati dan Majelis Taklim dan Shalawat Ar-Raudah. Dalam pengajian tersebut, selain dibacakan surah Yasin, juga dilantunkan tahlilan dan syair-syair Burdah yang menenangkan.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments