P. Raya

Pameran Seni Rupa “Borneo Dalam Drawing”

PALANGKA RAYA - Perupa Kalimantan Tengah atau pekat dan komunitas budaya yang tergabung dalam dpw ksbn provinsi kalimantan tengah gelar pameran seni rupa bertajuk “borneo dalam drawing” yang dilaksanakan dalam rangka bulan menggambar nasional. Resmi dibuka pada tanggal 14 Mei  lalu dan diselenggarakan hingga 22 mei 2022.

Koordinator pameran nasional wilayah Kalimantan Tengah Donny Paul dalam sambutannya mengatakan bahwa total seluruh peserta yang ikut serta dalam kegiatan berjumlah 100 peserta, baik dari seniman maupun pengerajin.

Ketua Umum DPW KSBN Provinsi Kalimantan Tengah Natalia mengatakan kedua pameran yang dilaksanakan pada hari ini baik pameran seni rupa “borneo dalam drawing” maupun pameran produk “pesona budaya borneo” adalah 2 unsur yang saling terikat satu sama lainnya.

Kepala dinas kebudayaan dan pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah Hj. Adiah Chandra Sari memberi apresiasi  atas terselenggaranya event ini karena merupakan salah satu bentuk kreatifitas kaum seniman dalam upaya menggali potensi dan kemampuan  serta terus ikut meningkatkan seni budaya kalimantan tengah. Hj. Adiah  memberikan banyak masukan serta nasehat kepada panitia penyelenggara agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Kepala UPT taman budaya Kalimantan Tengah Suraji menyambut baik dan memberikan dukungan atas diselenggarakannya pameran seni rupa “borneo dalam drawing” dan pameran produk dengan tema “pesona budaya borneo”.  Tema ini sangat menarik karena sungguh terasa unsur semangatnya, keindahaannya dan tekadnya dalam berkarya.

Membuka secara resmi pameran ini ketua komisi III DPRD Kalteng Siti Nafsiah merasa turut berbangga hati dengan pelaksanaan kegiatan kali ini, berhara  dapat berjalan dengan aman, lancar, meriah dan sukses. Karya-karya indah akan bersama-sama dapat dinikmati melalui pameran  yang diikuti oleh berbagai seniman dari lintas usia turut andil secara aktif bahkan dirinya percaya masing-masing memperoleh manfaat di ajang kali ini.

(Hary Reymondo)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments