Bartim

Pamsimas BarTim Gelar Pelatihan Bagi Aparatur Desa & Kecamatan

TAMIYANG LAYANG - Program Penyedian Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas)  III Tahun Anggaran 2021 Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah, menggelar pelatihan bagi Aparatur Pemerintah Desa dan Kecamatan.

Kegiatan pelatihan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (DPMSos) Barnusa, nampak hadir Koordinator Pamsimas III Kabupaten Barito Timur Zain Rahman, perwakilan dari Dinas PU, Bapedda, Kepala Desa dan undangan lainnya, di Aula hotel Ade Tamiang Layang, Rabu 29 September 2021.

Koordinator Pamsimas Kabupaten Barito Timur, Zain Rahman, menyampaikan "Kegiatan pelatihan dilaksanakan selama dua hari, dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas aparatur desa dan kecamatan", tutur Zain disela-sela kegiatannya. 

Menurutnya, dari 56 desa dan 10 kecamatan yang ikut program Pamsimas, ada sebagian desa yang berfungsi dengan baik, ada yang berfungsi sebagian bahkan ada desa yang tidak berfunsi sama sekali. 

"Nah, pelatihan membangkitan semangat mereka agar yang berfungsi baik bisa berkembang, kemuadian yang berfungsi sebagian bisa menjadi berfungsi dengan baik, kemudian yang tidak berfungsi, bagaimana memungsikannya", tambah Zain. 

Harapan kedepannya agar aparat desa bisa menjalankan dan memanfaatkan Pamsimas yang sudah ada sehingga bisa baik dan berkembangue, pungkasnya. 

 

(Ahmad Fahrizali)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments