Barut

Pangdam XII Tanjung Pura Siap Bantu Masyarakat Barito Utara, Masalah Karhutla

MUARA TEWEH - Pj. Bupati Barito Utara Drs. Muhlis menggelar acara ramah tamah bersama Pangdam XII Tanjung Pura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E, M.M Beserta Ibu dan rombongan yang digelar di Rumah Jabatan Bupati Barito Utara, Sabtu (7/10/2023).

Dalam kegiatan ini dihadiri Pj. Bupati Murung Raya beserta jajarannya, Unsur FKPD, Asisten Setda, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah dan undangan terkait lainnya.

Pj. Bupati Barito Utara Drs. Muhlis menyampaikan selamat datang kepada pangdam XII/Tanjung Pura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E, M.M Beserta Ibu dan Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Bayu Permana Beserta Ibu di Kabupaten Barito Utara. 

Muhlis juga menyampaikan,bahwa titik hotspot serta kebakaran hutan dan lahan dari bulan Januari sampai dengan bulan Oktober 2023 ini terdapat 431 titik hotspot dan 287 kasus. 

Muhlis juga minta arahan bantuan dari Pangdam XII Tanjung Pura beserta jajarannya terkait langkah yang konkrit dalam mitigasi serta penanganan kasus kebakaran hutan dan lahan.Juga mengenai dampaknya terhadap masyarakat mengingat kondisi ini diperparah oleh musim kemarau di seluruh Indonesia dan El-nino.

Pangdam XII Tanjung Pura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E, M.M mengucapkan terimakasih atas penyambutan dirinya dan rombongan dengan harapan dapat bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara. Dirinya bersama jajaran berharap bisa membantu proses demokrasi dengan lancar, aman dan sukses nantinya.

Pamgdam juga berharap kepada  prajurit TNI apa yang menjadi tugas pokok teruslah  berbuat baik membantu pemerintah dan masyarakat, tetap pegang rambu-rambu Sapta Marga.

Untuk karhutla di Kalimantan Tengah lanjutnya, seluruh jajarannya siap untuk mendukung dan membantu memadamkan api akibat kebakaran hutan dan lahan.

Apalagi masalah karhutla ini sudah dibahas dalam rapat tentang peran TNI dalam membantu pemerintah, membantu BNPB untuk pemadaman karhutla, hal ini menjadi perhatian serius di sejumlah wilayah khususnya di Kalimantan Tengah.

 

(Syarbani)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments