Barut

Pangdam XII/Tanjungpura Kunjungan Kerja Ke Wilayah Kodim 1013/Mtw

MUARA TEWEH  - Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto S.I.P., M.M didampingi Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, S.E., M.M.  melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 1013/Mtw , Rabu (8/12/2022)

Pangdam bersama istri dan rombongan dalam rangka kunjungan kerja ke Kodim 1013/Mtw bertemu sekaligus silaturahmi dengan para anggotanya. 

Setiba di Kodim 1013/Mtw disambut oleh Bupati Barito Utara H. Nadalsyah, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Kapolres Barito Utara AKBP I Gede Pasek Muliyadnyana, S.I.K., Ketua DPRD Hj.Mery Rukaini, Sekda  H. Muhklis serta unsur FKPD.

Selain itu Pangdam juga melakukan potong Hompong dan tarian Adat Dayak. Tarian  ini merupakan bentuk penghormatan bagi setiap tamu yang datang berkunjung.

Pangdam XII/Tanjungpura mengatakan, kunjungannya  beserta Ketua Persit dan didampingi Danrem di Kodim 1013/Muara Teweh, dalam rangka  mengecek apa yang sudah dikerjakan oleh Kodim. Kemudian apa saja hambatan mereka sehingga bisa dicarikan solusi.

Pangdam juga  mengapresiasi Kodim 1013 Muara Teweh yang telah melaksanakan tugas pemerintah pusat mulai dari vaksinasi, kemudian PPKM dan terakhir BLT itu dapat berjalan dengan baik.

Oleh karena itu kata Pangdam,  kedatangannya untuk mengucapkan terima kasih kepada prajurit sekaligus mengingatkan bahwa mereka harus tetap menjaga kesehatannya karena tugas mereka tidak mengenal tempat dan waktu, sehingga mereka harus terus pelihara kesehatannya agar tetap bugar dan bisa melaksanakan tugas dengan baik”

Pangdam juga menyinggung Babinsa Masuk Dapur, sesuai perintah dari Kasad kepada semuanya para Babinsa untuk mengecek apakah ada rakyat  yang tidak makan dan apabila tidak makan harus dibantu. Instruksi   itu berlaku untuk seluruh Indonesia.

"Kemarin Kasad memberikan bantuan rehab rumah warga yang tidak mampu dan juga ditambahkan alat peralatannya seperti kursi sofa dan sebagainya." ungkapnya.

"Pesan khusus Bapak Pangdam kepada prajurit “Laksanakan tugas sesuai dengan tugas pokoknya kemudian pedomani sumpah prajurit, Sapta marga, 8 wajib TNI dan perintah harian kasat” Tutupnya.

(Syarbani)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments