Katingan

Peringati HUT KRK Bupati Tanam 10 Pohon Jenis Buah-buahan

KATINGAN – Memperingati Hari jadi Kebun Raya Katingan (KRK) Bupati Sakariyas tanam pohon jenis buah-buahan sebanyak 10 pohon. Dikatakan Sakariyas, penanaman pohon jenis buah di KRK memiliki tujuan yang jelas dimanah selain untuk penghijauan, pohon yang berbuah bisa menghasilkan secara ekonomi dan dapat menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Yang kita tanam saat ini pohon jenis buah-buahan, ini setelah berbuah tentu bisa dijual dan menambah PAD,” Ungkap Bupati Sakariyas, Jumat (9/12/2022).

Sakariyas mengapresiasi program kerja Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang terus melakukan berbagai terobosan untuk menambah PAD.

“Program seperti ini sangat baik, karena akan berdampak bagi PAD,” Tuturnya.

Lanjutnya lagi, KRK sangat cocok untuk kegiatan-kegiatan wisata baik keluarga maupun kelompok-kelompok organisasi, pasalnya KRK yang ada di Kota Kasongan, merupakan salah satu objek wisata yang bernuansa hutan tetapi letaknya ada di Kota.

“Silakan, siapa saja yang mau, karena nuansanya sangat alami dan sejuk,” katanya.

Sakariyas berharap, pengunjung yang mendatangi KRK, tetap menjaga kelestarian lingkungan hutan yang ada, sehingga sifat alami tetap terjaga dengan baik.

“Mari bersama kita menjaga lingkungan yang ada sehingga tetap hijau dan alami,” Pungkasnya.

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments