Business

Panglima Batamad Kalteng Sambut Kedatangan Para Pimpinan Bapasak Kalimantan

PALANGKA RAYA  - Sebagai bentuk kebersamaan dan kepedulian sesama masyarakat Dayak, Rombongan Bapasak berkunjung dan disambut oleh Tim Batamad yang dipimpin Korlap Pdt. Bobo dan ibu Evi.

Sambutan hangat tersebut, diwarnai dengan acara adat Tampung Tawar dengan di dampingi oleh Pimpinan Ormas Mandau Apang Balulang Bulau Pak Eter dan kawan kawan, dengan tari Kinyah Mandau di Betang Hapakat 12 oktober 2021.

Para Pimpinan Bapasak Kaltim Balikpapan dan Kalsel sangat bangga dengan acara sambutan tersebut. Berharap semoga kerjasama saling bantu ini berjalan terus, guna membantu keluarga Dayak yang terdampak musibah banjir.

Panglima Batamad, melalui Korlap Batamad Pdt. Bobo V Baddak, sampaikan terima kasih atas bantuan warga Dayak Bapasak dan pimpinan ormas Mandau Apang Balulang Bulau. Kebersamaan dan kepedulian untuk saling membantu sesama masyarakat Dayak adalah bagian dari kehidupan sosial suku Dayak, sebagai adat dan budaya Dayak dalam falsafah Huma Betang Dayak.

Panglima Batamad Provinsi Kalimantan tengah Yuandrias menyampaikan bahwa pihaknya selalu SIAP dan membuka tangan lebar lebar dalam melayani untuk menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di provinsi Kalimantan tengah.

(Hary Reymondo)

 

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments