Business

Rombongan Gubernur Pantau Pelaksanaan Vaksin Di Kobar

PANGKALAN BUN - Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dan Ketua TP PKK Prov. Kalteng, Ivo Sugianto Sabran, melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi massal untuk, para pelajar SMP negeri 1, Kecamatan Pangkalan Lada Kabupaten Kotawaringin Barat Selasa 12/10/2021.

Kunjungan kerja Gubernur kalteng, Sugianto Sabran dalam rangka mendorong percepatan vaksinasi, bagi para pelajar untuk kesiapan menghadapi Pembelajaran Tatap Muka atau PTM. Gubernur Kalteng yang didampingi, Ketua PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Bupati Kobar Nurhidayah, dan Anggota DPR RI Agustiar Sabran, serta unsur FORKOPIMDA Koba.

Harapan para siswa untuk bisa segera kembali bersekolah secara normal seperti sebelum pandemi sangat besar. Pasalnya peran tatap muka antara guru dan siswa tidak dapat digantikan sepenuhnya  dengan peran teknologi.

Dalam kunjungan kerja Gubernur kali ini untuk memastikan pelaksanaan vaksin berjalan dengan baik sehingga target bisa tercapai dengan tepat waktu tujuannya agar masyarakat Kalteng bisa membentuk kekebalan komunal atau Herd Immunity guna percepatan penanganan penyebaran wabah Covid-19 di Kotawaringin Barat khususnya bagi para pelajar.

Ketua TP PKK provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran mengatakan selain siswa dirinya bersama anggota TP PKK provinsi lainnya sudah melakukan sosialisasi untuk ibu hamil. Saat ini sudah bias mendapatkan vaksin.

Rencananya di bulan akhir Oktober-November target akan terpenuhi. Namun demikian tergantung dari ketersediaan vaksin karena vaksin harus dibagi secara adil dengan provinsi lain. Karena vaksin merupakan kebijakan  pemerintah pusat. Untuk itu,pihaknya hanya bisa berusaha semaksimal mungkin.  Vaksin yang ada sekarang ini, harus dihabiskan karena ini bentuk Komitmen kepada Presiden dan juga Kemenkes,

(Rudi Bintoro)

 

 

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments