P. Raya

Parade Natal Membawa kedamaian Bentengi Diri Dari Pengaruh Luar.

PALANGKA RAYA - Persekutuan Gereja Gereja Di Indonesia (PGI) selenggarakan Parade Natal yang di selenggarakan di Lapangan Sanamantikai Palangka Raya,Provinsi Kalteng, Jumat Sore (1/12/2023).

Mengawali sambutan Gubernur Provinsi Kalteng H. Sugianto Sabran yang di sampaikan oleh Stah Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum Herson B. Aden mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru 2024 kepada seluruh umat Kristiani di Kalteng.

 "Semoga Natal kali ini dapat membawa kedamaian, sukacita, dan harapan bagi kita semua. Semangat menyambut Natal menjadi momen bagi masyarakat untuk mewujudkan kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama sebagai makhluk ciptaan Tuhan, Pesan Natal harus membawa kedamaian, tetaplah membentengi diri dari pengaruh yang bisa merusak mental dan spiritual," tutur Herson.

Lanjut Herson, dalam konteks kehidupan kita dituntut untuk terus berjuang mewujudkan damai sejahtera di Indonesia khsusnya di Provinsi Kalteng, Damai sejahtera tidak hanya berarti terbebas dari konflik dan kekerasan, tetapi juga terciptanya keadilan, kesejahteraan, dan kemakmuran bagi seluruh masyarakat.

Untuk mewujudkan damai sejahtera, kita perlu terus bekerja sama dan bersinergi, tanpa memandang perbedaan agama, suku, ras, dan golongan. 

" Pada kesempatan yang berbahagia ini saya berharap, dengan terselenggaranya Parade Natal Tahun 2023 ini menjadi sarana mempererat tali persaudaraan, bukan hanya sesama umat kristiani namun juga antar umat  beragama yang berada di Provinsi Kalteng untuk menjaga keharmonisan dan kedamaian sesuai dengan falsafah Huma Betang," imbuhnya.

Herson juga mengucapkan terima kasih  dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia dan semua pihak yang telah membantu terselenggaranya Parade Natal tahun 2023 ini. Parade Natal di ikuti 81 Kontingen dengan peserta Kurang lebih 10 Ribu Orang.

"Mari kita bersama-sama menjadikan Natal ini sebagai momentum untuk meneguhkan komitmen kita untuk mewujudkan damai sejahtera di Indonesia.

Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, menyertai langkah kita bersama dalam membangun Kalimantan Tengah Semakin Berkah (Bermatabat, Elok, Kuat, Amanah dan Harmonis).” Pungkasnya.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments