Kotim

Parpol Diminta Bantu Tangani Korban Banjir

SAMPIT - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor, mengharapkan kepada partai politik yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur agar bisa membantu korban terdampak banjir. Khususnya warga yang saat ini wilayahnya masih digenangi air, di wilayah yang parah yakni Kecamatan Cempaga Hulu dan Cempaga

“Apalagi banjir ini sudah terjadi hampir sepekan ini, tentu masyarakat sangat kesulitan dalam hal ekonominya karena rata-rata masyarakat bergantung pada kondisi alam dalam bekerjanya,” ujar Halikinnor, Sabtu (20/11/2021).

Ia menyebut, saat ini rata-rata masyarakat tidak bisa bekerja lantaran kondisi kebun mereka kebanyakan terendam banjir dan akses menuju lokasi juga sangat sulit dilalui.

Halikinnor juga berharap instansi terkait khususnya BPBD agar bisa memantau dan turun langsung ke lokasi banjir di beberapa titik lokasi banjir tersebut.

“Saat ini pemerintah daerah sudah menaikan status siaga bencana menjadi status tanggap darurat. Hal ini tentunya berkaitan dengan pelayanan dan juga kecepatan dalam memberikan bantuan nantinya,”tandasnya.

(Altius)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments