Kotim

Bupati Harapkan Semangat Habaring Hurung Wujudkan Bersih

SAMPIT - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mengharapkan agar masyarakat bisa peduli terhadap lingkungan sekitarnya. Contohnya, jika ada drainase atau saluran air yang tersumbat agar bisa dibersihkan atau digali agar tidak terjadi pendangkalan.

Apalagi, saat ini sudah masuk musim penghujan, bahkan di daerah Kota Sampit ada beberapa lokasi yang terendam banjir.

“Salah satu faktor penyebab banjir yakni masih banyaknya saluran air atau drainase yang tidak bisa berfungsi dengan baik sehingga menyebabkan genangan air alias banjir di beberapa titik lokasi di Sampit,” Sabtu (20/11/2021).

Halikinnor menyebut, ia melihat kondisi banjir terutama di wilayah perkotaan ini hampir terjadi hampir setiap hujan lebat dengan durasi 5 sampai 7 jam. Salah satu faktornya memang masih banyaknya pendangkalan drainase akibat tanah dan sampah menutupi drainase tersebut. Salah satu hal yang harus dilakukan yakni membersihkannya.

Memang, dikatakan Halikin untuk petugas kebersihan sangat terbatas sekali.

Halikin menyebut, ia sangat berharap kepedulian masyarakat sangat diperlukan dalam mewujudkan wilayahnya agar bersih, paling tidak membersihkan drainase di sekitar yang tersumbat.

“Saya juga meminta kepada RT, RW, lurah dan camat agar bisa menggerakan masyarakat sekitarnya. Jangan hanya menunggu banjir baru bergerak, harus bisa memberikan contoh kepada warga lainnya,” pungkasnya.

(Altius)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments