Kotim

Wabup Kotim Pantau Sekolah yang Terendam Banjir

SAMPIT - Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Irawati bersama dinas terkait langsung memantau penyebab banjir di beberapa titik di Kota Sampit. Salah satunya meninjau SDN 6 Ketapang di Jalan H Imran, Kecamatan MB Ketapang, Kotim yang terendam banjir akibat curah hujan sejak beberapa hari terakhir.

Ia menyebut, salah satu penyebab banjir, dikarenakan intensitas hujan yang meningkat dan lama. Serta kurang lancarnya saluran drainase sehingga mengakibatkan air terhambat dan mengumpul.

“Akibat curah hujan tersebut menyebabkan banjir dan merendam sebagian rumah warga, tempat pelayanan, terutama sekolah,”ucapnya, Jumat (12/11/2021).

Ke depan, ia menyebut, pihaknya berharap dukungan dari masyarakat semuanya agar sebelum musim penghujan melalui RT/RW, kades dan lurah agar mengaktifkan kembali gerakan Jumat bersih.

“Ini penting dilakukan agar saluran air dan sampah pada saat musim hujan tiba saluran air lancar dan air cepat turun untuk wilayah permukiman padat penduduk terutama wilayah perkotaan,” tandasnya.

(Altius)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments