Kotim

Partisipasi Masyarakat Dalam Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor meminta masyarakat turut berpartisipasi dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di wilayah ini. “Partisipasi dari masyarakat sangat diperlukan dalam pencegahan dan pe-ngendalian  pandemi Covid-19,”kata Halikinnor, Kamis 19 Agustus 2021.

Bentuk partisipasi itu antara lain melaporkan warga yang terpapar ke posko penanganan Covid-19 di wilayahnya baik kepada ketua RT atau Satgas tingkat desa atau kelurahan. Penting pula meningkatkan solidaritas sosial dan semangat kegotong-royongan dalam membantu kebutuhan warga yang terkonfirmasi dan keluarganya baik yang sedang melakukan isolasi mandiri di tempat tinggalnya  atau di tempat perawatan yang sudah ditentukan oleh Satgas Penanganan Covid-19 maupun yang dirawat di rumah sakit. 

 “Saling menjaga dan mengingatkan warga yang kurang disiplin menerapkan prokes serta ikut melakukan pengawasan terhadap penerapan disiplin prokes dan penegakan hukum,” imbuhnya.

Melalui partisipasi tersebut diharapkan pandemi Covid-19 yang telah menelan korban meninggal yang mencapai 201 orang dari jumlah kasus terinfeksi 4764 orang di Kotim dapat segera dikendalikan.

(Altius)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments