Kotim

Upaya Pemkab Kotim Tingkatkan Pelayanan Kesehatan 

SAMPIT – Untuk menekan angka penularan Covid 19, sekaligus dalam rangka memberikan pelayanan kepada warga terkonfirmasi Covid 19  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) terus melakukan upaya peningkatan pelayanan kesehatan. 

“Pertama kami melaksanakan surveilans dan penilaian resiko penularan Covid-19 dari tingkat RT sampai dengan tingkat Daerah,” katanya, Kamis 19 Agustus 2021.

Selain itu, Pemkab juga melakukan penyediaan dukungan terhadap tenaga kesehatan, diantaranya meningkatkan kesejahteraannya dan menambah jumlah nakes, penyediaan sarana, prasarana, obat, alat kesehatan dan fasilitasi bahan medis habis pakai bagi penanganan kasus Covid-19. 

Ditambahkan Bupati, pihaknya juga menyediakan sarana tempat isolasi terpadu dan pemberian pelayanan kesehatan bagi pasien yang terinfeksi virus Covid 19, termasuk penyediaan sarana dan prasarana bagi korban meninggal akibat Covid-19,” sebut Halikinnor. 

Dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan sebagaimana dimaksud, pemerintah daerah setempat juga  membangun dan memperkuat jejaring lintas program, lintas sektor serta melakukan kolaborasi dengan para pemangku kepentingan. 

“Sebab mengendalikan Covid-19 tidak dapat bekerja sendiri, harus ada peran serta dari para pemangku kepentingan dan juga masyarakat,” pungkasnya.

(Altius)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments