P. Pisau

Pasar Tani Indonesia 'Center Berkah' Di Area Car Free Day

PALANGKA RAYA – Dalam rangka upaya  stabilitas harga beberapa komoditi pangan jelang Ramadhan 1443 H, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov. Kalteng) gelar pangan murah melalui pasar Mitra tani/Toko Tani Indonesia Center Berkah di area car free day, Bundaran Besar Palangka Raya, Minggu 20 Maret 2022 Lalu. 

Hj. Sunarti menyebut Komoditi yang terjual di pasar murah diantaranya Beras Hibrida supadi 75 kg (15 sak), Beras segar 100 Kg (20 sak), Gula pasir 200 Kg, Minyak goreng 500 liter, Telur ayam ras 6 tabak, bawang merah 23 Kg, bawang putih 15 kg. Kehadiran pasar murah di area car free day, disambut antusiasme warga Kota Palangka Raya yang berbelanja minyak goreng, gula dan beras produksi food estate.

“Bapak Gubernur menekankan bahwa semua sektor harus bergerak dalam upaya pemulihan ekonomi, dan pangan merupakan kebutuhan primer manusia, bila terjadi konstraksi harga, ini akan berdampak runtun, untuk itu salah satu kegiatan Dinas Hanpang adalah dengan menggelar pasar pangan murah serta Minyak goreng masih menjadi komoditi utama yang diburu masyarakat, disamping itu kita juga memperkenalkan beras produksi dari food estate, Alhamdulilah masyarakat sangat antusias”  ” beber Sunarti.


(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments