P. Raya

Pasca Kebakaran Warga Flamboyan Bawah Mengais Sisa Harta Benda Miliknya

PALANGKA RAYA - Pasca kebakaran hebat yang terjadi di flamboyan bawah, kota Palangkaraya sejak kemarin, membuat warganya harus mengungsikan diri ke Gedung Gor Koni Kota Palangkaraya dan adapula ke tempat kerabatnya. Saat ini warga Korban pasca kebakaran mendatangi lokasi rumahnya dan mengais sisa-sisa harta benda yang hangus terbakar yang bisa untuk di jual kembali.

Pasca Kebakaran hebat yang nimpa puluhan rumah warga di komplek pemukiman Flamboyan Bawah RT. 4 , RW. 8, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (2/8/2023) pagi.  Terlihat warga sedang memungut sisa-sisa puing di lokasi pasca kebakaran. Rudianto salah seorang warga korban pasca kebakaran hebat yang terjadi kemarin, 1 Agustus 2023, sore pukul 17:30 WIB.

Rudianto mengatakan saat kejadian dirinya tidak mengetahui kebakaran didepan rumahnya, ia baru mengetahui saat istrinya berteriak kebakaran. Dari peristiwa tersebut ia hanya bisa menyelamatkan satu unit motor miliknya. Rudianto berharap kepada pemerintah setempat dapat memberikan bantuan kepada seluruh korban musibah pasca kebakaran.

Hingga saat ini, dari data posko pengungsian yang terdata berjumlah korban terdampak kebakaran berkisaran 46 kk, 180 jiwa, dan 36 bangunan unit semi permanen kayu hangus terbakar atas peristiwa tersebut dan termasuk Mushola dan juga barak di Jalan Pepabri, dekat Kantor Kelurahan Langkai, Rabu (1,12) malam di kota Palangkaraya di lalap si jago merah.  Pemadam kebakaran yang berada di lokasi berusaha memadamkan api. Besarnya api membuat petugas pemadam kesusahan,Lantaran bangunan berasal dari bahan kayu. 

(Andika/Billy/Monicka/Surya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments