Barut

Pasi Intel Kodim 1013/MTW Tinjau Perkembangan Kampung Berkah di Desa Trahean

BARITO UTARA - Bertempat di Kantor Desa Trahean, pasi intel kodim 1013/mtw beserta rombongan diterima oleh Kepala Desa Trahean dan perangkat Desa Trahea senin 02 februari 2022

Kunjungan tersebut berkaitan dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan dari kampung berkah yang dicanangkan beberapa waktu lalu, dimana desa trahean adalah salah satu desa dari Kabupaten Barito Utara yang dicanangkan menjadi kampung berkah.

Marno kepala desa Trahean mengatakan terkait kampung berkah ini pihaknya sangat bersyukur sekali, karena semakin hari semakin ada peningkatan dan perkembangan dari 20 hingga 25 persen. Dalam hal ini perlu bantuan sarpras untuk mendukung pelaku umkm. Sehingga saat ini perkembangan dari kegiatan mereka dapat berjalan baik dan lancar.

Harapan kedepannya pihaknya berharap bantuan pembinaan atau pelatihan karena pada umumnya sdm pelaku umkm ini masih terbatas, sehingga masyarakat dapat mandiri dan tidak selalu mengharapkan bantuan dari pemerintah lagi.

Di tempat yang sama, pasi intel kodim 1013 untuk kegiatan hari ini khususnya kodim 1013/Muara Teweh bisa meneruskan progam-progam dari komando atas yakni berupa kampung berkah yang dilaksanakan di dua tempat yakni Murung Raya dan di Desa Trahean. Kedepannya pihaknya akan selalu melakukan pengecekan dan evaluasi perkembangan kampung berkah.

 

(Anang Fauzi/Mardedi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments