P. Raya

Patut di Apresiasi !!! langkah cepat Pemko Palangka Raya dalam Menghadapi Banjir

Palangka Raya - langkah cepat yang diambil oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya dalam merespons situasi banjir di Kota Palangka Raya, diapresiasi langsung Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, H. M. Hasan Busyairi.

Ia memberikan apresiasi ini karena Pemko Palangka Raya, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya, telah aktif melakukan pengecekan debit air setiap hari. Bahkan, belakangan ini, Hasan Busyairi ikut serta dalam peninjauan debit air di lokasi banjir bersama dengan BPBD Kota Palangka Raya.

"Saya ingin menekankan sekali lagi bahwa saya sangat mengapresiasi respons cepat ini. Yang menarik perhatian saya adalah keterlibatan aktif BPBD dalam penanganan banjir," ujarnya pada hari Minggu, 09/04/2023.

Ia juga mengungkapkan pandangannya bahwa banjir di Kota Palangka Raya tidak semata-mata disebabkan oleh kurangnya infrastruktur saluran air yang memadai. Ia mengklaim bahwa banjir di Kota Palangka Raya sering kali disebabkan oleh aliran air dari daerah lain yang masuk ke wilayah kota ini. Akibatnya, Sungai Kahayan meluap dan menggenangi permukiman warga, terutama di Kelurahan Pahandut dan Kelurahan Tumbang Rungan.

"Dalam banyak kasus, banjir di Kota Palangka Raya adalah akibat dari aliran sungai yang meluap dari daerah hulu. Kita harus belajar dari ini dan menjadi lebih waspada serta mengambil tindakan preventif saat mendeteksi tanda-tanda banjir yang akan datang," tutupnya.

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments