P. Raya

Pawai Seni Budaya Semarakkan Peringatan Hut Kalimantan Tengah Ke-65

PALANGKA RAYA - Memperingati hari ulang tahun Provinsi Kalimantan Tengah ke-65 yang jatuh pada tanggal 23 mei 2022, Gubernur Kalimantan Tengah Haji Sugianto Sabran menggelar dan membuka festival budaya isen mulang (FBIM). Sebanyak 90 kontingen asal kota dan Kabupaten turut menghadiri dan memeriahkan pawai seni budaya khas bumi tambun bungai.

Festival Budaya Isen Mulang Provinsi Kalimantan Tengah secara resmi digelar dan dibuka oleh Gubernur Kalteng Haji Sugianto Sabran, di bundaran besar Kota Palangka Raya, selasa (17 mei 2022).

Penabuhan katambung oleh Gubernur Kalimantan Tengah Haji Sugianto Sabran yang didampingi para pejabat setempat sebagai penanda dimulainya festival budaya isen mulang yang di selenggarakan selama enam hari ke depan, dari tanggal 17 mei hingga 22 Mei mendatang.

Dalam acara yang berlangsung meriah tersebut, kurang lebih 90 kontingen asal kota dan Kabupaten, serta satuan organisasi perangkat daerah menampilkan beberapa produk lokal hingga tarian khas budaya masing-masing untuk meramaikan perayaan pawai seni budaya khas Kalimantan Tengah.

Gubernur Kalimantan Tengah Haji Sugianto Sabran mengatakan,setelah kurang lebih dua tahun vakum, sejak pandemi covid-19 melanda Indonesia, khususnya Kalimantan Tengah, membuat berbagai aktivitas, hingga kegiatan semacam ini ditiadakan.

Sugianto bersyukur kegiatan perayaan HUT Kalimantan Tengah ke-65 tahun 2022 dapat diselenggarakan dengan berbagai macam kemeriahan dan juga diisi lomba. Ia berharap dengan momen seperti ini dapat menggerakkan roda perekonomian yang semakin membaik.

(Surya Adi Winata)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments