Nasional

Pawai Takbir Idul Fitri 1445 H Masyarakat Desa Marobea Kec. Sawerigadi Aman Dan Meriah

MUNA BARAT - Dengan penuh semangat, masyarakat Desa Marobea, Kecamatan Sawerigadi, Kabupaten Muna Barat, Provinsi Sulawesi Tenggara, merayakan malam  takbir hari raya idul fitri 1445 hijriah, dengan pawai takbir keliling antar batas desa pada Selasa Malam 9 April 2024. 

Kegiatan pawai takbir itu sudah menjadi kebiasaan tahunan dalam merayakan idul fitri, pawai diikuti oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan didukung serta di kawal penuh oleh kepolisian sektor sawerigadi, serta anggota koramil 1416-06, lawa.

Pawai obor itu dipimpin langsung oleh kepala desa marobea, dengan start dimulai dari masjid nurul iman menuju batas Desa Ondoke, Desa Lakalamba, dan berakhir di  lapangan sepak bola marobea. Tempat itu juga akan dijadikan sebagai pusat pelaksanaan sholat idul fitri 1445 hijriyah.

Pelaksanaan kegiatan pawai takbir yang dimeriahkan dengan pawai obor itu, tidak hanya menjadi ajang silaturahmi antara seluruh warga tetapi juga sarana untuk mengagungkan kebesaran Allah Subhana Wataallah. Selain itu,penerbangan lampion sebanyak 45 buah menjadi simbolisasi perpisahan dengan bulan suci ramadhan 1445 hijriah.

Keamanan kegiatan itu, terjamin berkat kerja sama erat antara Kepolisian Sektor Sawerigadi, yang dipimpin oleh Ipda Suhardi, dan anggota koramil lawa, keduanya memastikan pawai berlangsung tertib, aman, damai dan tidak mengganggu pengguna jalan lain.

 

(Laode Abubakar)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments