P. Raya

Pos Pengamanan Lebaran KM 31 Tjilik Riwut Aman

PALANGKARAYA – Pos Pengamanan Lebaran Tahun 2024 yang berada di KM 31 Palangkaraya tepatnya di Tangkiling, berjalan aman.  Dikatakan Kanit Samapta Polsek Bukit Batu Siswandi, sejak dibukanya Pos Pengamanan Lebaran 2024 di KM 31 Tangkiling, tidak pernah terjadinya insiden ataupun kecelakaan lalulintas, termasuk pengamanan di tempat-tempat wisata yang ada. 

“Syukur Alhamdulillah semuanya berjalan aman,” Ungkap Kanit Samapta Polsek Bukit Batu Siswandi, saat ditemui di Pos Pengamanan KM 31, Senin (15/04/2024). 

Dijelaskan Siswandi, Tangkiling merupakan daerah yang memiliki banyak tempat-tempat wisata, dimanah saat liburan, banyak dipadati pengunjung, namun dengan adanya kesiapan dari anggotanya baik TNI dan Polri yang berkolaborasi bersama Dinas Perhubungan, Satpolpp, Dinas Kesehatan, suasana di tempat-tempat wisata aman, termasuk kelancaran arus lalulintas. 

“Semuanya kita atur dengan baik, sehingga suasana liburan di tempat-tempat wisata, aman dan terkendali,” Katanya. 

Masih menurut Siswandi, terjadinya suasana yang aman, karena adanya kesadaran dari pengunjung maupun pengguna kendaraan yang tetap mematuhi aturan-aturan berlalulintas. 

“Kesadaran untuk menciptakan suasana yang aman dan menaati aturan berlalulintas yang tinggi sehingga apa yang diharapkan, bisa dirasakan,” Tuturnya. 

Sementara itu Eko Hermawan Kanit Kamsel yang juga PA Pengendali Pos Pengamanan KM 31 Tangkiling Kecamatan Bukit Batu, menjelaskan, pengaman dilakukan berdasarkan Surat Perintah (Sprin) nomor  348/III/OPS.1.1/2024  Pos Pengamanan dan Pelayanan Operasi Ketupat Telabang 2024 terhitung 04-16 April 2024. 

“Jadi Pos Pengamanan Pelayanan ini sesuai Sprint dari Kapolresta Kota Palangkaraya,” Tandasnya.

 

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments