P. Raya

Perayaan Paskah nasional Tahun 2024

PALANGKA RAYA - Perayaan Paskah Nasional Tahun 2024, tepatnya di Kota Palangka Raya merupakan sesuatu yang membanggakan, dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah pastinya selalu mendukung dan menyambut baik berbagai perayaan keagamaan, termasuk Perayaan Paskah Nasional ini.

Ketua PGLI (Persekutuan Gereja gereja dan Lembaga lembaga Injil Indonesia) Sekaligus ketua panitia Paskah tahun 2024, Pdt. Maruba Rajagukguk mengatakan,  saat di konfirmasi tentang Acara paskah Nasional yang dilaksanakan di Palangka Raya, Selasa 16 April 2024.

“Kepercayaan tersebut harus benar-benar kita tunaikan sebaik-baiknya, dengan mempersiapkan secara serius dan matang seluruh rangkaian acara Perayaan Paskah Nasional, apalagi acara ini direncanakan akan di laksanakan di lapangan sanaman Mantikei, "Ucapnya.

Lebih lanjut Maruba Rajagukguk menyampaikan, Untuk paskah tahun ini kita mencanangkan Motto "gereja di Indonesia itu harus bersatu ,bisa melayani bersama sama. Persatuan gereja,itu akan menurunkan berkat Tuhan di tengah Bangsa kita dan di kota Palangka Raya.

“Kedamaian dan juga kebersamaan ini akan terbangun sehingga dalam pelayanan gereja dari berbagai organisasi yang berbeda bisa menjadi berkat bagi bangsa dan pemerintah serta masyarakat kita,"Imbuhnya.

Maruba Rajagukguk menambahkan, Panitia Paskah Nasional ini tentu tidak bisa bekerja sendiri, untuk itu perlu kerjasama semua elemen di Kalteng dan instansi instansi terkait untuk bersama-sama mendukung penyelenggaraan event nasional ini.

Mari bersama-sama kita sukseskan event Perayaan Paskah Nasional ini, mari kita jadikan Kalteng sebagai Tuan Rumah yang baik, yang ramah dan menyambut hangat seluruh peserta dari seluruh kabupaten/kota, Instansi pemerintahan, perwakilan gereja gereja ,remaja jemaat gereja yang  akan meriahkan pawai paskah Nasional ini memberi berkat kita semua sehingga nantinya akan mengharumkan nama Bumi Tambun Bungai Bumi Pancasila.

Selanjutnya ia menyebut, bahwa Perayaan Paskah Nasional Tahun 2024 ini direncanakan akan dilaksanakan di lapangan Sanaman Mantikei  dengan dua alternatif yaitu outdoor atau indoor. 

“Untuk itu kami sangat mengharapkan bantuan dan dukungan terutama Pemerintah Provinsi Kalteng, dalam pemakaian gedung atau tempat supaya ijin-ijin yang diperlukan dapat dibantu, sehingga kita bersama-sama bisa melaksanakan kegiatan ini dengan maksimal” sebutnya.

Selain kegiatan acara paskah diadakan juga Bhakti sosial dan bazar bekerja sama pemerintah kota. Saat bazar masyarakat bisa merasakan manfaat UMKM. Harapan PJ.walikota tidak hanya dari kalangan gereja mungkin dari masyarakat juga bisa hadir.

 

(Era Suhertini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments